Skip to main content

Soal Uas 2 / Ukk Matematika Kelas 5 Plus Kunci Jawaban

Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS 2 / ulangan kenaikan kelas (UKK) mata pelajaran Matematika untuk adik-adik yang duduk di dingklik sekolah dasar kelas 5.
Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS  Soal UAS 2 / UKK Matematika Kelas 5 plus Kunci Jawaban
I. Berilah tanda silang (x) pada abjad a, b, c, atau d di depan tanggapan yang paling benar  !
1. 367.234 - 77 x 15 + 17.594 : (-38) = ....
a. 326.526
b. 348.616
c. 351.116
d. 365.646

2. Pengerjaan (29 x 32) x 16 = 29 x (32 x 16) merupakan pengerjaan hitung memakai sifat ....
a. komutatif
b. asosiatif
c. distributif
d. inisiatif

3. Bilangan 453 jikalau dibulatkan ke ratusan terdekat menjadi ....
a. 400
b. 450
c. 460
d. 500

4. FPB dari 75, 90, dan 105 yaitu ....
a. 5
b. 7
c. 15
d. 25

5. 180 m + 46 cm - 38 m = .... cm
a.  264
b.  1884
c. 18.084
d. 18.840

6.√625 x 6² = ....
a. 660
b. 661
c. 662
d. 665

6.  Nilai 80% dari Rp 600.000,00 yaitu ....
a. Rp 420.000,00
b. Rp 450.000,00
c. Rp 460.000,00
d. Rp 480.000,00

7. 9/25 = ....
Pecahan di atas jikalau diubah menjadi bentuk desimal yaitu ....
a. 0,16
b. 0,26
c. 0,36
d. 0,46

8. 17/20 ; 35% ; 0,95 ; 1  3/30
Urutan serpihan di atas mulai dari yang terkecil ke terbesar yaitu ....
a. 0,95 ; 17/20 ; 1  3/50 ; 35%
b. 35% ; 17/20 ; 1  3/50 ; 0,95
c. 0,95 ; 35% ; 1  3/50 ; 17/20
d. 35% ; 17/20 ; 0,95 ; 1  3/50

9. Pak Teguh memanen ketela selama 2 hari. pada hari pertama, ketela yang dipanen sebanyak 7  1/2 kuintal. Ketela tersebut dijual sebanyak 6 kuintal. Sisa ketela pak Teguh yaitu ....
a. 1  1/2 kuintal
b. 1  1/4 kuintal
c. 1  3/4 kuintal
d. 1 kuintal

10. 8/15 x 3/8 = ....
a. 1/2
b. 1/3
c. 1/4
d. 1/5

11. 5  1/4 x 3/10 = ....
a. 1  13/40
b. 1  23/40
c. 2  1/40
d. 2  3/40

12. 5/12 x 6/5 : 4/10 = ....
a. 1  1/2
b. 1  1/4
c. 1  1/3
d. 1  1/6

13. 54/10 : 0,6 = ....
a. 9
b. 12
c. 15
d. 17

14. Pak Anam mempunyai 6 1/4 petak sawah. Setiap petak mempunyai luas 1/6 hektare. Luas sawah pak Anam seluruhnya yaitu ....
a. 1  2/24 hektare
b. 1  1/24 hektare
c. 2  2/24 hektare
d. 2  1/24 hektare

15. Siswa kelas V berjumlah 35 anak. Jumlah siswa pria 15 anak. Sedangkan jumlah siswa wanita 20 anak. Perbandingan jumlah siswa pria dan wanita yaitu ....
a. 1 : 2
b. 2 : 3
c. 3 : 4
d. 4 : 5

16. Lebar sebuah kebun yaitu 90 meter. Lebar kebun pada skema yaitu 30 cm. skala yang dipakai dalam skema tersebut yaitu ....
a. 1 : 150
b. 1 : 200
c. 1 : 250
d. 1 : 300

17. Jarak bersama-sama antara dua kota yaitu 80 km. Skala pada peta yaitu 1 : 160.000. Jarak kedua kota pada peta yaitu ....
a. 5 cm
b. 15 cm
c. 20 cm
d. 50 cm

18. Tinggi suatu gedung pada skema yaitu 40 cm. Skala pada skema yaitu 1 : 20. Maka tinggi gedung sesungguhnya yaitu ....
a. 5 m
b. 6 m
c. 7 m
d. 8 m

19. Perhatikan segitiga di bawah ini !
 Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS  Soal UAS 2 / UKK Matematika Kelas 5 plus Kunci Jawaban
Sudut CAB besarnya ....
a. 80 °
b. 90 °
c. 100 °
d. 110 °

20. Jumlah rusuk pada prisma segitiga yaitu ....
a. 5
b. 7
c. 9
d. 11

21. Alas kerucut berbentuk ....
a. segitiga
b. persegi
c. persegi panjang
d. lingkaran

22. Jumlah simetri putar pada berdiri persegi yaitu ....
a. 2
b. 4
c. 8
d. 16

23. Jumlah simetri lipat pada berdiri layang-layang yaitu ....
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4

24.
Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS  Soal UAS 2 / UKK Matematika Kelas 5 plus Kunci Jawaban
Luas segitiga pada gambar di atas yaitu ....
a. 120 cm²
b. 100 cm²
c. 60 cm²
d. 40 cm²

25. Sebidang tanah berbentuk persegi panjang mempunyai keliling 48 cm. Jika lebar persegi panjang tersebut yaitu 8 cm, maka luas persegi panjang tersebut yaitu ....
a. 56 cm²
b. 96 cm²
c. 128 cm²
d. 182 cm²

26. Perhatikan gambar balok di bawah ini !
 Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS  Soal UAS 2 / UKK Matematika Kelas 5 plus Kunci Jawaban
Luas permukaan pada berdiri di bawah ini yaitu ....
a. 21 cm²
b. 75 cm²
c. 105 cm²
d. 142 cm²

27. Sebuah kolam penampung air berbentuk kubus. Panjang sisi kolam 2 m.  Bak tersebut sanggup menampung air sebanyak .... liter.
a. 8000
b. 4000
c. 2000
d. 1000

28. Rumus untuk memilih volume tabung yaitu ....
a. s x s x s
b. p x l x t
c. Ï€ x r² x t
d. 1/3 x luas bantalan x t

29. Jarak antara lingkaran bantalan dan lingkaran tutup pada tabung disebut ....
a. selimut tabung
b. tinggi tabung
c. sisi tabung
d. permukaan tabung

30. Sebuah akuarium berbentuk balok berukuran 80 cm, lebar 50 cm, dan tinggi 45 cm. Volume balok tersebut yaitu ....
a. 175.000 cm³
b. 180.000 cm³
c. 185.000 cm³
d. 190.000 cm³

II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan tanggapan yang sempurna !
1. KPK dari 50 dan 95 yaitu ....
2. Dari 50 bayi di posyandu terdapat 6 bayi yang kurang gizi. Persentase bayi yang kurang gizi yaitu ....
3. Bentuk serpihan paling sederhana dari 9/36 yaitu ....
4. Pecahan 4/20 jikalau diubah menjadi bentuk desimal yaitu ....
5. Hasil dari 3/4 + 0,29 - 15% yaitu ....
6. Hasil dari 0,48 : 12% x 1  3/4 yaitu ....
7. Jarak antara dua kota pada peta yaitu 4 cm. Skala peta yaitu 1 : 1.500.000. Maka jarak bersama-sama anatara kedua kota tersebut yaitu ....
8. Sebuah berdiri persegi panjang dengan panjang 25 cm dan lebar 12 cm. Maka luasnya yaitu ....
9. Sebidang tanah berbentuk persegi mempunyai luas 900m². Keliling tanah tersebut yaitu ....
10.  Bangun yang sama dan sebangun sanggup disebut ....

III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan tanggapan yang benar !
1. Ibu membeli jeruk 3  1/4 kg. Kemudian ibu memperlihatkan 1  1/2 kg buah jeruk tersebut pada tetangganya. Berapa kg buah jeruk yang masih dimiliki ibu?
2. Sebuah kendaraan beroda empat melaju dengan kecepatan rata-rata 75 km/jam. Jika kendaraan beroda empat tersebut telah berjalan selama 3 jam 20 menit, berapa km jarak yang telah ditempuh?
3. Fina berlatih  renang 3 hari sehari kali, Herlina setiap 5 hari, Diaz setiap 6 hari sekali. Jika ketiganya berlatih bersama-sama pada tanggal 5 Oktober. Kapan ketiganya berlatih bersama-sama lagi?
4. Panjang dan lebar sebuah persegi panjang berbanding 3 : 2. Jika skala yang dipakai yaitu 1 : 500. Hitunglah luas bersama-sama !
5. Indah membeli gula seberat 8  3/4 kg. Gula tersebut akan dibungkus dalam kantong-kantong plastik kecil. Setiap kantong plastik berisi 0,25 kg. Berapa banyak kantong plastik yang diperlukan Indah?

Warning : Harap tidak mengcopy paste dan mempublish ulang Soal UAS 2 / UKK Matematika Kelas 5 plus Kunci Jawaban yang ada di blog juraganles.com. Jadilah blogger kreatif dengan tidak melaksanakan copy paste dan mempublish ulang ! Terima kasih

Download Soal UKK Matematika Kelas 5

Berikut ini Soal UKK Matematika Kelas 5 terbaru tahun 2018 ↓

Soal UKK / UAS Matematika Kelas 5 Semester 2 Terbaru Tahun 2018 

Berikut ini Soal UKK Matematika Kelas 5 terbaru tahun 2019 ↓

Soal UKK / UAS 2 Matematika Kelas 5 Terbaru Tahun 2019

Kunci Jawaban Room I
1.d 2.b  3.d  4.c  5.c  6.b  7.c  8.d  9.a  10.d  11.b  12.b  13.a  14.b  15.c  16.d  17.d  18.d  19.b 20.c  21.d  22.b  23.a  24.c  25.c  26.d  27.a  28.c  29.b  30.b

Kunci Jawaban Room II
1. 950
2. 12%
3. 1/4
4. 0,2
5.  3,5
6. 7
7. 60 km
8. 300 cm²
9. 120 m
10. kongruen

Kunci Jawaban Room III
1. 1  3/4
2. 250 km
3. 4 November
4. 150 m²
5. 35

Demikianlah Soal UKK Matematika Kelas 5 plus Kunci Jawaban yang sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Soal Modal Auxiliary, Soal Online Bahasa Inggris Dan Jawaban

Berikut ini Soal Modal Auxiliary, Soal Online Bahasa Inggris dan Jawaban. Seperti biasanya, soal ini berupa kuis atau tes online bahasa Inggris yang mana kalian sanggup eksklusif menjawab soal dengan cara mengklik bulatan di depan balasan yang kalian anggap paling benar. Jika balasan kalian benar atau salah pun, maka skor akan eksklusif ditampilkan otomatis. Skor untuk satu soal ialah 5. Tes Online "Modal Auxiliary" Petunjuk: klik lingkaran yang ada di depan balasan yang benar. Poin untuk satu soal ialah 5 1. You can't do the test if you don't study. You .... stay at home and study harder. be able to should would may 2. Mr. Tukul has a large house and three luxury cars. He .... be rich. may can must should 3. It's very cold and windy outside. If you don't have a coat, you .... borrow mine. shall should must can 4. They told me that they .... like to go to the beach. could would will must 5. Nina asked her mother :"

Soal Luas Dan Keliling Segitiga Plus Kunci Jawaban

Berikut ini adalah Soal Luas dan Keliling Segitiga . Soal sudah dilengkapi dengan Kunci Jawaban serta Pembahasan. Soal Luas dan Keliling Segitiga ini terdiri dari 20 soal pilihan ganda dan 10 soal uraian. Dengan adanya soal ini, semoga dapat membantu bapak/ ibu wali murid, wali kelas yang membutuhkan Soal Luas dan Keliling Segitiga untuk materi latih putra-putri/ anak didik yang duduk di kursi sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6. I. Berilah tanda silang (X) pada abjad a, b, c atau d di depan tanggapan yang paling benar ! 1. Segitiga yang ketiga sisinya sama panjang disebut segitiga .... a. siku-siku b. sama kaki c. sama sisi d. sembarang 2. Pada segitiga sama sisi, besar setiap sudutnya yakni .... a. 50° b. 60° c. 70° d. 80° 3. Keliling berdiri di atas yakni .... cm a. 21 b. 22 c. 24 d. 25 4. Diketahui segitiga ABC siku-siku di B. Jika luas segitiga ABC 105 cm² dan panjang AB = 14 cm, maka panjang BC yakni .... cm. a. 15 b. 16 c. 18 d. 20 5. Diketahui seg

Rumus Waktu Berpapasan Dan Susul Menyusul Plus Pola Soal

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak permasalahan yang berkaitan dengan jarak, kecepatan, dan waktu tempuh. Materi yang akan kita bahas kali ini sangat berkaitan dengan pembelajaran tersebut yaitu perihal berpapasan dan menyusul. Ketika dua orang melaksanakan perjalanan dari arah berlawanan dan melalui jalur yang sama, biasanya mereka akan berpapasan. Pun kalau dua orang melaksanakan perjalanan dari arah yang sama dan melalui jalur yang sama, besar kemungkinan mereka susul menyusul. Pada pembelajaran sebelumnya, telah  dibahas cara menuntaskan soal jarak, kecepatan, dan waktu tempuh. Ketika bertemu soal perihal waktu berpapasan atau susul menyusul, bagaimana cara mengerjakannya? Mari kita pelajari tolong-menolong cara menuntaskan soal tersebut dengan Rumus Waktu Berpapasan dan Menyusul. Agar lebih gampang memahaminya, simak juga teladan soalnya. Namun sebelum membahas bahan perihal waktu berpapasan dan menyusul, alangkah baiknya kita mengingat kembali bahan perihal jarak, kecepata