Skip to main content

Soal Uts Matematika Kelas 4 Semester 2 Plus Kunci Jawaban

Berikut ini tumpuan soal latihan Ulangan Tengah Semester 2 mata pelajaran Matematika untuk adik-adik yang duduk di kursi Sekolah Dasar kelas 4.
Berikut ini tumpuan soal latihan Ulangan Tengah Semester  Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 plus Kunci Jawaban
I. Berilah tanda silang ( X ) pada abjad a, b, c atau d di depan balasan yang paling benar!
1. Lambang bilangan “ negatif seratus delapan belas” yakni ....
a. 118
b. 181
c. – 118
d. – 181

2. Bilangan yang terletak 13 satuan di sebelah kiri 4 yakni ....
a. 9
b. 17
c. –9
d. –17

3. Bilangan yang lebih kecil dari –14 tapi lebih besar dari –16 yakni ....
a. –13
b. –14
c. –15
d. 10

4. 236 + (–116) = ....
a. 352
b. 120
c. -120
d. -352

5. Bilangan yang terletak 12 satuan di sebelah kanan angka –7 yakni ....
a. 19
b. 5
c. –5
d. –19

6. 526 ..... –875
Tanda perbandingan yang sempurna untuk pernyataan di atas yakni ....
a. >
b. <
c. =
d. ≠

7. – 4, 0, 1, 3, 5, – 2, – 7,
Urutan dari yang terbesar ke yang terkecil yang benar yakni ....
a. – 7, – 4, – 2, 0, 1, 3, 5
b. 5, 3, 1, 0, –2, –4, –7
c. – 7, 5, – 4, 3, – 2 , 0, 1
d. 0, 1, – 2, 3, –4, 5, 7

8.
Berikut ini tumpuan soal latihan Ulangan Tengah Semester  Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 plus Kunci Jawaban
Gambar di atas menunjukkan .....
a.  5 +  (–8) = 3
b. 8 +  (–5) = 3
c. (–5) + 8 = 3
d. 3 + 5 = 8

9. Suhu kota Tokyo 10° di bawah 0°. Suhu di kota tersebut ditulis ....
a. 10
b. –1
c. 0°
d. –10

10. Lawan dari bilangan 265 yakni ....
a. 562
b. –265
c. –562
d. 625

11. 7, 27, 0, 4, –2, 9, – 23,
Bilangan lingkaran di atas yang paling kecil yakni ....
a. – 23
b. –2
c. 4
d. 27

12. Bilangan – 15, 19, 11, – 25, 35 bila diurutkan dari yang terkecil yakni ....
a. 11, – 15, 35, 19, – 25
b. 19, 35, 11, –15, –25
c. – 15, 19, 35, – 25, 11
d. –25, –15, 11, 19, 35

13. Bilangan 213, –212, 216, –116, 111, 113, –110 bila diurutkan dari yang terbesar yakni ....
a. 216, –212, –110, 213, –116, 113, 111
b. 216, –110, 213, –212, –110, –116, 113
c. 216, 213, 113, 111, –110, –116, –212
d. 216, –110, 213, –116, 113, 111, –212

14.
Berikut ini tumpuan soal latihan Ulangan Tengah Semester  Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 plus Kunci Jawaban
Kalimat Matematika yang benar untuk garis bilangan di atas yakni ....
a.  – 5 + (–1) = –6
b. –6 + 11 = 5
c. –5 + (–1 )= –6
d. 5 + (–11) = –6

15. –8 – (–12) =
a. 4
b. 20
c. –20
d.  –4

16. 2 + (–10) = n n = ....
a. 12
b. –12
c. 8
d. –8

17. Hasil dari –4 + (–27) yakni ....
a. –23
b. –31
c. 23
d. 31

18. –15 – (–14) = n n = ....
a. –29
b. 29
c. –1
d. 1

19. Hasil dari –6 + 9 + (–15) yakni ....
a. –30
b. –25
c. –18
d. –12

20. 5 – 8 – (–14) = ....
a. 11
b. 13
c. 22
d. 273

21. Pecahan biasa dari 2  3/8 yakni .....
a. 23/8
b. 19/8
c. 18/8
d. 20/8

22. Jumlah dari 3/4 + 2/3 =.....
a. 5/7
b. 10/12
c. 1 5/12
d. 1 7/12

23. 3/5 = n/25  nilai untuk n yakni .....
a. 5
b. 12
c. 15
d. 20

24. 5/10 dari 300 yakni .....
a. 100
b. 150
c. 175
d. 200

25. a/14 = 1 1/7 Nilai a yakni .....
a. 16
b. 17
c. 18
d. 19

26. potongan biasa dari 5  6/7 yakni .....
a. 56/7
b. 41/6
c. 40/7
d. 41/7

27. Nilai potongan berikut senilai dengan 5/6  , kecuali ….
a. 25/30                          
b. 10/12                      
c. 20/24                          
d. 6/5

28. Pecahan desimal berikut jikalau diurutkan dari yang terbesar yakni ….
a. 0,64; 0,36 ;0,62            
b. 0,59; 0,96; 0,97
c. 0,35; 0,52; 0,54             
d. 0,86; 0,78; 0,58

29. n + 6/11 = 12/11,  Nilai n yang benar yakni .....
a. 4/11
b. 5/11
c. 6/11
d. 7/11

30 .
Berikut ini tumpuan soal latihan Ulangan Tengah Semester  Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 plus Kunci Jawaban
Gambar yang diarsir menunjukkan potongan .....
a. 6/8
b. 4/9
c. 5/9
d. 5/10

II. Isilah titik – titik di bawah ini dengan balasan yang sempurna !
1. Andi menyelam sedalam 6 m. Bilangan bulatnya ditulis ....
2. Pada bilangan 1, –10, 3, –4, –6, 5,  Bilangan yang terkecil yakni ....
3. Hasil dari 59 + (–78) yakni ....
4. 63 – (–38) = ....
5. Hasil dari 115 + (–195) – 52 yakni ....
6. Bentuk paling sederhana dari potongan 16/24 yakni .....
7. Bentuk persen dari 17/25 yakni .....
8. Selisih dari 1  1/2 dengan 1/4 yakni .....
9. 3/7 = n/63  Nilai untuk n yakni .....
10. Hasil dari 3/4 + 1/3 + 1/2 yakni .....

III. Jawablah pertanyaan – pertanyaan di bawah ini dengan benar !
1. Elsa mula-mula di lantai 8 sebuah apartemen. Kemudian ia naik 3 lantai untuk makan siang, lalu turun 6 lantai untuk mengadakan rapat. Berada di lantai berapa Elsa kini ?
2. Seekor katak berada di titik 8 lalu melompat  ke kiri dua belas langkah. Berada di titik mana katak kini ?
3. Berapa potongan sederhana dari 27/36 ?
4. Tentukan hasil penjumlahan dari 3/9 + 2/6 + 4/5 ?
5. 4/17 + n = 13/17 Berapa n ?

Download Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 

Beikut ini postingan terbaru

Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2017/2018

Soal Perguruan Tinggi Swasta Matematika Kelas 4 Semester 2 K13 Tahun Ajaran 2018/2019


Kunci Jawaban room I
1. c  2.c  3.c  4.b  5.b  6.a  7.b  8.c  9.d  10.b  11.b  12.d  13.c  14.d  15.a  16.d  17.b  18.c  19.d  20.a  21.b  22.c  23.c  24.b  25.a  26.d  27.d  28.d  29.c  30.c

Kunci Jawaban room II
1. –6
2.  –10
3. –19
4.  101
5. –132
6.  2/3
7. 68%
8. 1 1/4
9. 27
10. 19/12 = 1 7/12

Kunci Jawaban room III
1. 8 + 3 –6 = 5 Kaprikornus Elsa kini berada di lantai 5
2.  8 –12 = –4 Katak berada di –4
3.  3/4
4. 22/15 = 1 7/15
5. 9/17
Warning : Harap tidak mengcopy paste dan mempublish ulang Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 plus Kunci Jawaban yang ada di blog juraganles.com. Jadilah blogger kreatif dengan tidak melaksanakan copy paste dan mempublish ulang ! Terima kasih

Demikianlah Soal UTS Matematika Kelas 4 Semester 2 plus Kunci Jawaban yang dapat aku bagikan . Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Soal Modal Auxiliary, Soal Online Bahasa Inggris Dan Jawaban

Berikut ini Soal Modal Auxiliary, Soal Online Bahasa Inggris dan Jawaban. Seperti biasanya, soal ini berupa kuis atau tes online bahasa Inggris yang mana kalian sanggup eksklusif menjawab soal dengan cara mengklik bulatan di depan balasan yang kalian anggap paling benar. Jika balasan kalian benar atau salah pun, maka skor akan eksklusif ditampilkan otomatis. Skor untuk satu soal ialah 5. Tes Online "Modal Auxiliary" Petunjuk: klik lingkaran yang ada di depan balasan yang benar. Poin untuk satu soal ialah 5 1. You can't do the test if you don't study. You .... stay at home and study harder. be able to should would may 2. Mr. Tukul has a large house and three luxury cars. He .... be rich. may can must should 3. It's very cold and windy outside. If you don't have a coat, you .... borrow mine. shall should must can 4. They told me that they .... like to go to the beach. could would will must 5. Nina asked her mother :"

Soal Luas Dan Keliling Segitiga Plus Kunci Jawaban

Berikut ini adalah Soal Luas dan Keliling Segitiga . Soal sudah dilengkapi dengan Kunci Jawaban serta Pembahasan. Soal Luas dan Keliling Segitiga ini terdiri dari 20 soal pilihan ganda dan 10 soal uraian. Dengan adanya soal ini, semoga dapat membantu bapak/ ibu wali murid, wali kelas yang membutuhkan Soal Luas dan Keliling Segitiga untuk materi latih putra-putri/ anak didik yang duduk di kursi sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6. I. Berilah tanda silang (X) pada abjad a, b, c atau d di depan tanggapan yang paling benar ! 1. Segitiga yang ketiga sisinya sama panjang disebut segitiga .... a. siku-siku b. sama kaki c. sama sisi d. sembarang 2. Pada segitiga sama sisi, besar setiap sudutnya yakni .... a. 50° b. 60° c. 70° d. 80° 3. Keliling berdiri di atas yakni .... cm a. 21 b. 22 c. 24 d. 25 4. Diketahui segitiga ABC siku-siku di B. Jika luas segitiga ABC 105 cm² dan panjang AB = 14 cm, maka panjang BC yakni .... cm. a. 15 b. 16 c. 18 d. 20 5. Diketahui seg

Rumus Waktu Berpapasan Dan Susul Menyusul Plus Pola Soal

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak permasalahan yang berkaitan dengan jarak, kecepatan, dan waktu tempuh. Materi yang akan kita bahas kali ini sangat berkaitan dengan pembelajaran tersebut yaitu perihal berpapasan dan menyusul. Ketika dua orang melaksanakan perjalanan dari arah berlawanan dan melalui jalur yang sama, biasanya mereka akan berpapasan. Pun kalau dua orang melaksanakan perjalanan dari arah yang sama dan melalui jalur yang sama, besar kemungkinan mereka susul menyusul. Pada pembelajaran sebelumnya, telah  dibahas cara menuntaskan soal jarak, kecepatan, dan waktu tempuh. Ketika bertemu soal perihal waktu berpapasan atau susul menyusul, bagaimana cara mengerjakannya? Mari kita pelajari tolong-menolong cara menuntaskan soal tersebut dengan Rumus Waktu Berpapasan dan Menyusul. Agar lebih gampang memahaminya, simak juga teladan soalnya. Namun sebelum membahas bahan perihal waktu berpapasan dan menyusul, alangkah baiknya kita mengingat kembali bahan perihal jarak, kecepata